.

Sabtu, 04 Juni 2016

PELEPASAN SISWA KELAS IX SMP N 2 KALIKAJAR

PELEPASAN KELAS IX SMPN 2 KALIKAJAR


Suasana haru sekaligus bahagia jelas terpancar dari wajah siswa/i kelas IX yang akan menyelesaikan pendidikannya di SMP Negeri 2 Kalikajar Wonosobo. Acara perpisahan siswa/i kelas IX ini dilaksanakan pada hari Sabtu 4 Juni 2016 di halaman sekolah. Acara tersebut dihadiri oleh semua wali murid kelas IX  dan beberapa pejabat di lingkungan SMP Negeri 2 Kalikajar.
Acara wisuda dan perpisahan ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni siswa seperti tari persembahan, tari masal dan berbagai macam tari-tarian lainya yang dibawakan oleh siswa/i SMP Negeri 2 Kalikajar.. Salah satu acara yang memukau penonton adalah Stand Up Komedi yang dibawakan oleh Affan Faturochman dkk.  Adapun tema yang usung pada kegiatan ini yaitu “ Generasi masa depan berkarakter, kreatif, inspiratif berahklak mulia membangun bangsa”.
Acara ini bertujuan untuk melepas anak didik yang selama tiga tahun dididik di SMP Negeri 2 Kalikajar ini. Sebagai mana dulu ia diterima di SMP Negeri 2 Kalikajar, maka acara ini juga bertujuan sebagai penyerahan kembali anak-anak didik kepada orang tua atau walinya. Kegiatan ini juga bisa di jadikan jalan untuk mengembangkan kreatifitas siswa. Ibu. Mei Rohwati, S.Pd., M.Pd  dalam sambutannya mengharapkan supaya semua siswa SMP Negeri 2 Kalikajar  selalu meningkatkan prestasinya, dan meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi minimal sampai SMA atau SMK.  Dan beliau juga berharap agar kelak dikemudian hari para alumni SMP Negeri 2 Kalikajar bisa menjadi tokoh masyarakat, menjadi pejabat dan berhasil meraih cita-citanya.
Pada kesempatan itu, Bp. Nimun Sugiono selaku Komite Sekolah dalam pidatonya menyampaikan harapanya agar pelaksanaan kegiatan berjalan sukses dan semoga semua siswa kami yang kami cintai bisa lulus,” Kepada semua siswa kami yang akan meninggalkan sekolah ini, kami semua Komite Sekolah,  majelis guru dan tenaga kependidikan SMP Negeri 2 Kalikajar mengucapkan terima kasih kepada kalian semua atas semangat dan kerja kerasnya dalam belajar selama ini. Selain itu, kami juga mohon maaf andai ada berbagai kesalahan dan kekhilafan. Dan percayalah, semua yang kami lakukan selama ini dalam rangka mendidik anak-anak kami semuanya supaya menjadi generasi masa depan berkarakter, kreatif, inspiratif berahklak mulia “Kepada wali murid, terima kasih tiada terhingga kami sampaikan karena selama ini telah membantu kami baik secara moril maupun materil demi majunya sekolah yang kita cintai ini. (PJ.2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar